0274 - 379133, 373659

Penawaran Beasiswa Indonesia – Austria Scholarship Programme (ISAP) Tahun 2017

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia dan Austria, membuka pendaftaran Beasiswa Indonesia – Austria Scholarship Programme (ISAP) untuk alokasi tahun 2017. Penyediaan Beasiswa ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualifikasi dosen tentang di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Program beasiswa ini diperuntukan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Doktor (S3) di Austria.

Untuk dapat mengikuti program beasiswa ISAP ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh calon peserta. Berbagai syarat tersebut antara lain:

  1. Dosen tetap Perguruan Tinggi (Memiliki NIDN) di lingkungan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
  2. Mendapat ijin dari pimpinan perguruan tinggi yang bersangkutan dan/atau dari Koordinator Kopertis Wilayah masing-masing (bagi dosen tetap PTS)
  3. Memiliki gelar S2 atau setara, dengan tahun kelulusan selambatnya-lambatnya tahun 2012
  4. Tidak untuk mendepat gelar kedua dalam strata yang sama.
  5. Menguasai bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat nilai TOEFL minimal 550, IBT 80 atau IELTS minimal 6.0 (atau sesuai dengan syarat yang berlaku di Perguruan Tinggi Tujuan) yang masih berlaku
  6. Memiliki sertifikat penguasaan bahasa Jerman (apabila ada)
  7. Mempunyai usulan penelitian (research proposal), 2-4 halaman, yang sudah dikomunikasikan dengan calon pembimbing/calon supervisor di universitas tujuan.
  8. Usia maksimal 35 tahun
  9. Memiliki Daftar Riwayat Hidup yang lengkap (dalam Bahasa Inggris)
  10. Memiliki 2 buah surat rekomendasi dari universal asal (dalam Bahasa Inggris)
  11. Memiliki paspor yang masih berlaku
  12. Memiliki Letter of Acceptance (LoA) yang masih berlaku dan tidak bersyarat (unconditional) dari perguruan tinggi tujuan
  13. Pelamar yang berstatus suami dan istri dan memiliki bidang keilmuan yang sama, tidak diperkenalkan melamar pada perguruan tinggi yang sama dan/atau dibimbing oleh supervisor yang sama.
  14. Memiliki ijazah (asli) dan transkrip nilai pendidikan terakhir (dalam Bahasa Inggris) yang sudah dilegalisasi

Bagi dosen yang memenuhi syarat tersebut di atas serta berminat melamar beasiswa tersebut, dapat mendaftar secara daring (online) melalui laman http://beasiswa.dikti.go.id/bppln/ dengan pilihan jenis beasiswa Indonesia-Austria Scholarship Programme (ISAP S3) S3. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman https://oead.at/en/the-oead/our-programmes-from-a-to-z/#indonesia-austria-scholarship-programme.

(Heri Abi)

Share Button

Leave a Reply

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.