0274 - 379133, 373659

Kegiatan Tim 7 di Panti Asuhan

PSDI NEWS (24 Desember 2012) Kuliah di program studi Interior ISI Yogyakarta merupakan kuliah yang penuh produktivitas dan menyenangkan. Ilmu seni rupa dan desain yang diberikan di kelas yang mana tentunya tidak sekedar belajar desain ruangan dalam segi kenyamanan dan estetika saja, melainkan dibimbing penuh teknik menggambar dasar secara manual agar mampu memvisualkan bentuk dan desain yang diharapkan secara optimal.

Dengan modal skill menggambar dan mewarnai ini, Pada 9 Desember 2012 kemarin, akhirnya beberapa mahasiswa PSDI angkatan 2011 berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial berupa belajar menggambar bersama dengan adik-adik di panti asuhan Atap Langit, Jl. Ireda Keparakan Lor, Bantul, Yogyakarta. Dengan tekad beramal baik dan berbagi keceriaan, kami, Achmad Fahjar, Oktrivia Ardian, Siskawati, Yudith Dea, Azif zulfikar, Wahyu nur dan Dita Sevie akhirnya sepakat mengadakan acara ini.

Kegiatan ini merupakan satu bingkai dari rangkaian kegiatan inti yang berupa santunan berisikan materi belajar seni dan materil. Selain adik-adik panti asuhan diberikan rangsangan aspek kesenian, mereka juga mendapatkan beberapa kenang-kenangan dan sembako dari teman-teman panitia kegiatan.

Kegiatan diawali dengan sambutan hangat dari “Mamah” (begitu beliau memanggil panggilannya sendiri) sebagai pengasuh dan pemilik panti asuhan Atap Langit. Tak sampai disitu, kegiatan dibuka riang suara nyanyian merdu adik-adik panti asuhan. Rasa haru dan gembira bisa berkumpul bersama terus melekat sepanjang kegiatan berlangsung.

Acara yang digagas bersama dalam rangka mengabdikan ilmu dasar yaitu menggambar dan mewarnai dengan teknik crayon pencil ini Alhamdulillah dipenuhi antusias dan semangat dari adik-adik panti asuhan. Banyak dari adik-adik yang aktif bertanya dan minta dibimbing saat praktik menggambar dan mewarnai. Panitia pun tak jarang kuwalahan tapi senang, karena menghadapi anak- anak asuhan yang ternyata rata-rata hyper aktif ini.

Acara yang semula diprediksi tidak begitu ramai, ternyata menjadi sangat ramai setelah pada hari- H, panitia baru menyadari ada banyaknya kakak-kakak mahasiswa UPN angkatan 2009 yang kebetulan sedang PKL di panti tersebut.  Kegiatan berlangsung hangat dan harmonis dengan cengkrama dan obrolan-obrolan ringan seputar kehidupan di panti asuhan.

Apresiasi berupa hadiah bagi peserta kegiatan dengan gambar terbaik diberikan pada sesi akhir acara setelah sholat dan makan bersama-sama. Seluruh karya dipamerkan di tengah ruangan lalu difoto bersama-sama. Acara yang akan segera ditutup akhirnya agak mundur karena terdapat persembahan terakhir dari adik-adik berupa performance tarian dan nyanyian dari artis grup girl band ala Cherry Belle. Semua yang barada dalam kegiatan ini terpukau dan takjub akan penampilan yang luar biasa realis tersebut.

Acara ditutup dengan pembagian kenang-kenangan dan sembako. Saat panitia akan pulang, beberapa adik terlihat keberatan melepas kami dan ada yang masih digendong tidak mau lepas. Kami pun dengan berat harus segera pulang karena hari semakin sore.

Sumber: Press Release Tim 7

Share Button

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.