Creative Career Expo Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Institut Seni Indonesia Yogyakarta menggelar kegiatan Creative Career Expo pada Senin, 20 November 2017 bertempat di Gedung Serbaguna ISI yogyakarta. Tak hanya mengundang perusahaan – perusahaan yang membutuhkan sarjana di bidang kreatif, tapi kegiatan ini juga menyuguhkan seminar tentang kewirausahaan dan career conselling.  Kegiatan ini dibuka oleh Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus  Burhan, M.Hum. Dra. Tutik Winarti, M.Hum selaku Ketua penyelenggara sekaligus ketua Bidang Karir PPKK ISI Yogyakarta mengatakan , kegiatan ini berbeda dengan jobfair pada umumnya karena ISI merupakan Perguruan tinggi yang unik. Dalam kegiatan Creative Career Expo ini , disamping mendekatkan alumni dengan perusahaan, juga mewadahi lulusan yang ingin membuka peluang bisnis atau wirausaha.

Untuk mereka yang ingin menjadi pegawai, PPKK ISI Yogyakarta mengundang 10 perusahaan yang siap bekerjasama dengan lulusan terbaik ISI Yogyakarta, Perusahaan tersebut diantaranya adalah :

  1. Mara Advertising
  2. Larissa Aesthetic Center
  3. Kresna TV
  4. Bio Industries
  5. Partaya Advertising
  6. Papyrus Photography
  7. PT. Insan Madani
  8. Marlinda Craft
  9. PT. Intan Pariwara
  10. Inspira Book

Dra. Tutik Winarti, M.Hum menambahkan, dari survey lain, perusahaan tidak menjadikan Indeks Prestasi (IP) sebagai hal yang paling utama dalam perekrutan pegawai,  dan banyak perusahaan yang lebih mengutamakan softskill baik dalam berkomunikasi, bekerjasama dan menyelesaiakan masalah dengan baik. Lebih jauh, kegiatan ini juga mengundang narasumber yang berbicara tentang Start Up Bisnis, bersama Lintang Wuriantari (pemenang Start Up Bisnis Tingkat nasional) dan ada juga Career Coaching bersama R.M. Kristiadi, S.Sn (Seniman, Produser TV, pengusaha, Alumni ISI Yogyakarta). Lintang mengatakan, peluang untuk membuka usaha saat ini terbuka lebar, yang diperlukan adalah keberanian dan kemauan untuk belajar. Dalam kesempatan itu, ia melihat lulusan ISI Yogyakarta memiliki komposisi menarik yang tidak dimiliki lulusan Perguruan Tinggi lainnya, ia menilai kepekaan anak seni bisa jadi menjadi keutamaan dalam berbisnis karena memiliki sudut pandang yang luas. Banyak yang dikuasai oleh lulusan seni,dengan sensitifitas mereka, mereka akan cepat menangkap minat masyarakat, membawa trend baru hingga mengubah suatu paradigma.

Share Button

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.