Cover album Maroon 5 ini, bikinan Mahasiswa ISI Yogyakarta!

maroon5

Nah, pertama-tama kita patut berbangga diri sebagai warga Indonesia, pasalnya salah satu mahasiswa ISI (Institut Seni Indonesia), Yogyakarta ini dinobatkan sebagai pemenang ajang desain ulang cover album Maroon 5.

“Asli saya beruntung banget. Mikir gambarnya beberapa hari, pengerjaannya terkesan terburu-buru, agar cepat coloring saya pake brush painting , nggak kayak (gambar) saya yang biasanya, tapi ini wooow! Saya menang! Senang sekaliii,” katanya bangga, sejak diumumkan pihak resmi Maroon5, banyak orang memujinya.(www.hai-online.com)

kemenanangan Bayu Santoso, atau akrab dipanggil Bayo Gale ini, diumumkan langsung dari situs resmi Maroon 5 pada hari Selasa (7/10), kemarin.

“Congratulations to Bayo Gale on the winning artwork in our Creative Allies contest to design an alternate cover for “V”. demikian diumumkan disitus resmi Maroon 5, Selasa (7/10/14)

gambar karya pemilik akun twitter @BayoGale ini, merupakan gambar kepala singa dengan garis V dibagian tengah kepalanya. Bayu sengaja memvisualisasikan huruf V tersebut dengan wajah singa, harapannya tentu saja supaya mendapatkan desain gambar baru dengan kesan yang lebih artistik dan kreatif.

usut punya usut, ternyata pemuda berbakat yang bekerja sebagai freelancer dibidang Desain Grafis ini, juga pernah mengikuti kontes artwork dengan Billy Joel sebagai penyelenggaranya. salah satu musisi kenamaan Amerika Serikat itu pun juga memuji hasil karyanya dalam dunia desain grafis.

tak hanya menuai apresiasi dari luar negeri, kemenangan Bayu ini juga menjadi topik pembicaraan yang hangat di media sosial, lantaran keberhasilannya memenangi kontes desain tersebut.

“Bayo is Indonesian! Proud of you and ISI Yogyakarta!” tulis pemilik akun Afusa Nidya Kinasih.

“Karya mahasiswa @isi_yogyakarta lho ini ,” @my_ramdansyah

Hingga Sabtu pagi ini, postingan maroon 5 di facebook resminya telah mendapatkan lebih dari 2000 ‘likes’ serta sebanyak 1600 akun membagikan postingan itu ke jaringan pertemanan facebook mereka masing-masing.

Selamat Bayu Santoso!

(sumber: unik.kompasiana.com)

 

Share Button