free slot games

Kegiatan Apresiasi Seni, Industri Kreatif, dan Pendidikan Karakter Bangsa Prodi Seni Tari

Pada bulan Desember tahun 2012 ini, Program Studi Seni Tari FSP ISI Yogyakarta menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah :

1. APRESIASI SENI

Jurusan Tari FSP ISI Yogyakarta pada hari Minggu 16 Desember 2012 pukul 10.00 WIB, mengisi acara apresiasi seni yang merupakan program dari Taman Budaya Yogyakarta. Apresiasi seni kali ini menampilkan tari Gaplek (Jawa Barat), Bongkel (Banyumasan), Pakarena (Sulawesi), Golek Wiraga Rini (Yogyakarta) dan Panyembrama (Bali).

 

2. INDUSTRI KREATIF

Jurusan Tari FSP ISI Yogyakarta pada tanggal 9 Desember 2012 bekerja sama dengan Kasongan Art Festival, mengadakan pentas industri kreatif. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran koreografi yang berbasis industri kreatif. Kegiatan ini selain dihadiri oleh seniman dan masyarakat di sekitar Kasongan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Bupati Bantul, dan Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta. Karya tari yang ditampilkan: Tari Bawung, Tariu Galang, Dhingklik Sindhen, dan Geliat.

3. LOKAKARYA DAN PERGELARAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA

Jurusan tari FSP ISI Yogyakarta pada tanggal 15 Desember 2012 menyelenggarakan kegiatan Lokakarya dan pergelaran Pendidikan Karakter Bangsa yang diselenggarakan di Mako Detasemen A Pelopor Satbrimobda DIY Gondowulung Yogyakarta. Kegiatan ini melibatkan para mahasiswa Jurusan Tari FSP ISI Yogyakarta.

Diharapkan dengan kegiatan  ini dapat mewujudkan misi Pendidikan Karakter Bangsa yang memiliki muatan, untuk menanamkan dan menguatkan:

  1.  Nilai-nilai Nasionalisme dengan empat pilar utama, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.
  2.  Nilai-nilai utama Diknas (Jujur, Cerdas, Tangguh, Peduli).
  3.  Nilai-nilai utama ISI Yogyakarta (Bermoral, Kreatif, Tangguh, Unggul, dan Mandiri).

Kegiatan lokakarya dan pergelaran pendidikan karakter bangsa ini diharapkan mahasiswa tumbuh keluasan wawasan, cakrawala berpikir secara akadmis, daya kreasi, inovasi, memperdalam kompetensi sesuai karakter dan budaya bangsa Indonesia dengan daya kompetisi yang memiliki jiwa semangat nasionalisme kebangsaan Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini melibatkan narasumber dan instruktur dari Brimob Gondowulung Yogyakarta. Para peserta diberikan pelatihan kedisiplinan, kerjasama, kekompakkan, keberanian dll.

Pada akhir kegiatan ini di pergelarkan karya mahasiswa jurusan tari ISI FSP ISI Yogyakarta antara lain:

  1. Satria Selarong karya Tri Anggoro
  2. Kridaning Mu ou Xi karya Apriyani
  3. Binair karya I Gede Radiana dan Aprilia
  4. Angguk karya Aprilia

Share
Leave a Reply

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.