free slot games

Pameran Disambar Desember #4 2011

Disambar Desember merupakan tajuk pameran tahunan bagi para mahasiswa Fakultas Seni Rupa (FSR) Institut Seni Indonesia Yogyakarta, sekaligus sebagai ikon kegiatan pameran yang jenuh semangat dan nuansa kompetisi antar mahasiswa. Karena pameran ini merupakan ajang bagi seluruh mahasiswa seni rupa untuk dapat unjuk kebolehan dengan karya-karya hasil studi mereka selama satu tahun terakhir ini.

Disambar Desember dibangun karena melihat gejala menurunnya semangat berkarya dan berkompetisi dikalangan para mahasiswa seni rupa FSR ISI Yogyakarta, mereka cenderung mengikuti proses studi secara datar-datar saja, pagi berangkat kuliah membawa buku lalu setalah jam pelajaran habis terus ngeloyor pulang tanpa pernah mencoba berdiskusi atau membicarakan kesenian mereka dengan sesama mahasiswa, apalagi dengan dosen. Kalaupun para mahasiswa embuat karya, semata-mata hanya untuk mendapatkan nilai akademik semesteran. Mereka tidak pernah mencoba memikirkan cara mengkomunikasikan karya-karya mereka kepada masyarakat luas, kepada para pemerhati seni, pecinta seni, pengguna seni maupun pengguna pemikir-pemikir seni.

Bahkan ada diantara para mahasiswa seni rupa yang selama masa studi mereka (sampai diwisuda sebagai sarjana S-1) belum pernah ikut partisipasi sama sekali dalam even pameran, baik kelompok di luar lingkungan kampus maupun pameran-pameran bersama dengan sesama mahasiswa di kampus. Sementara itu, pameran juga dipandang sebagi ajang pembelajaran dan sarana untuk membangun citra diri bagi para calon seniman di etngah persaingan yang semakin ketat.

Maka dengan itu pameran Disambar Desember #4 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 10 Desember 2011 di UPT Galeri ISI Yogyakarta ini diharapkan dapat memenuhi berbagai kepentingan tersebut di atas. Sebagai ajang untuk mengkomunikasikan karya0karya dari hasil proses moral mereka kepada orang tua/wali maupun kepada masyarakat luas.

Pameran ini juga merupakan ungkapan perhatian lembaga kepada segenap mahasiswa FSR ISI Yogyakarta agar mereka bisa mendapatkan ruang kegiatan pameran bersama, sehingga bagi para mahasiswa yang ining menguji kemampuan berkarya mereka bisa mendapatkan kesempatan melalui kegiatan ini.

Tidak semua karya yang didaftarkan bisa lolos untuk dipamerkan, karena tetap harus memalui seleksi yang ketat agar memberikan dampak positif bagi mahasiswa untuk berkarya dengan lebih sungguh-sunggu.

Maka Disambar-Desember adalah salah satu ruang pameran yang berkualitas yang diselenggarakan lembaga bagi mahasiswa FSR ISI Yogyakarta yang mau berkembang sekarang dan selamanya.

Yogyakarta, 01 Desember 2011

Ketua Pelaksana, ttd

Drs. Andang Suprihadi P., M.Sn.
NIP 19561210 198503 1 002

Share
Leave a Reply

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.