Animasi dan Game Juara di Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2013

Mahasiswa Program Studi Animasi FSMR ISI Yogyakarta melalui  baru-baru ini memenangkan kompetisi pada event Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2013 yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia kategori Animasi dan Game. Anti-Corrupton Film Festival (ACFFest) 2013 adalah festival film di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai anti korupsi.

ACFFest 2013 diselenggarakan oleh KPK bekerja sama dengan Management Systems International (MSI) secara serempak di sejumlah kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Padang Panjang, Malang, Balikpapan dan Palu yang diadakan pada tanggal 9 – 14 Desember 2013 dalam rangka memperingat Hari Anti Korupsi Internasional (International Anticorruption Day) Program Studi Animasi FSMR ISI Yogyakarta mengirimkan duta di kategori animasi game dengan judul “Nilai Baik” dengan tim leader “Laila Hafdhotul Khoiriyah”, mahasiswi Animasi angkatan 2012. Tim game animasi ISI Yogyakarta berhasil menyisihkan beberapa nominator sehingga juri menobatkannya sebagai pemenang kategori Game-Umum dan diundang dalam malam penganugerahan (Awarding Night) pada tanggal 14 Desember 2013 lalu di Jakarta. Sedangkan pemenang kategori Animasi-Pelajar direbut oleh Liling Sampurna dengan film animasi berjudul “Kopler”. Liling adalah mahasiswa Animasi FSMR ISI Yogyakarta yang mengirim karya kompetsi kategori individu.

Festival ini bertujuan menggugah kesadaran masyarakat tentang dampak korupsi, meningkatkan gerakan ant-korupsi, menanamkan perilaku anti korupsi, mendorong partsipasi masyarakat untuk turut serta dalam pemberantasan korupsi, serta dalam rangka membangun kampanye, pendidikan dan gerakan anti korupsi melalui media film, animasi dan game.

Link : http://acffest.org/pemenang-2013/

Share Button